Waahh.. saya hattrick nih (kyk main sepak bola aja :p)

coz dalam sehari bisa 3 x posting.. hehehehhe… (biasa kali :p)

Ok.. lanjut dari postingan sebelumnya tentang sabar.

Kadang2 banyak diantara kita termasuk saya sendiri yg mengeluh seperti ini :

“Aduuuuuhhh… kenapa cobaan ini gak selesai2 ya.. kenapa dia yang sering berbuat dosa.. cobaan nya gak seberat saya ya… kenapaaaaaaaaa !!!! ” (sorry klo lebay :p)

Ternyata setelah saya membaca buku yg judulnya “Dasyatnya Sabar” karya Ahmad Hadi Yasin dan penerbit Qultum Media. Disana dijelaskan bahwa semakin tinggi tingkat keimanan dan ketakwaan seseorang.. maka semakin besar pula cobaan atau ujian yg akan ia terima dari Allah swt. Namun perlu diingat juga bahwa sebesar apapun cobaan atau ujian itu.. insya Allah tidak akan pernah memberatkan kita.. karena Allah swt yg paling tahu tingkat kesanggupan kita πŸ˜€

Nah, berikut ini ada hadist yg menceritakan tentang volume kesabaran dan ujian dari Allah swt,Β  disimak baik2 ya πŸ˜€ (jadi kyk pak guru aja nih :p)

Dari Abdullah bin Mas’ud ra, ia berkata, “Saya masuk ke tempat Rasulullah saw sewaktu beliau sedang sakit panas, kemudian saya berkata, ‘Wahai Rasulullah, sesungguhnya engkau benar benar menderita sakit yang sangat panas.’ Beliau berkata, ‘Benar, sakit panas yang saya derita ini dua kali lipat lebih panas daripada yang biasa diderita kalian.’ Saya bertanya, ‘Kalau begitu, engkau mendapat pahala dua kali lipat juga?’ Beliau menjawab, ‘Benar memang demikian.’ Seorang muslim yang tertimpa suatu kesakitan, baik itu tertusuk duri maupun lebih dari itu, niscaya Allah mengampuni kesalahan-kesalahannya dan menghapus dosa-dosanya sebagaimana daun-daun yang berguguran dari pohonnya.'” (HR Bukhari dan Muslim)

Ok.. sudah selesai baca hadist nya kan? πŸ˜€

Jadi klo bisa kita ambil kesimpulan, ujian yang kita terima dari Allah swt, sudah ditakar dengan sangat-sangat pas oleh Allah agar tidak melebihi batas kesanggupan atau kesabaran kita πŸ˜€

Dengan kata lain, kita tidak punya alasan lagi untuk mengeluh kenapa cobaan kita lebih besar dibandingkan cobaan orang lain.. coz masing2 sudah punya takaran dan cobaan atau ujian dari Allah swt.. itu pertanda klo Allah sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat sayang ama kita semua πŸ˜€

Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat buat kita semua.. dan semoga saya tidak sok menjadi orang yang paling sabar… Amin πŸ˜€

(coz saya sendiri juga sering tidak sabaran :p)

Semoga Allah melindungi kita semua ya.. Amin πŸ˜€

